Kecamatan Sumber Rabu (1/4/2020) bisa dikatakan hujan disinfektan. Pasalnya dari Pemkab Rembang, BUMD hingga desa- desa secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pemberangkatan Tim yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dari halaman Rumah Dinas Bupati Rembang. Tim tersebut menyasar pasar desa Tambakagung (Kecamatan Kaliori), pasar desa Warugunung (Kecamatan Bulu), pasar desa Sulang (Kecamatan Sulang),
pasar desa Kedungasem dan pasar desa Krikilan (Kecamatan Sumber)

Camat Sumber, Kamdani S.Sos,S.IP, saat apel mengatakan dilakukannya penyemprotan sebagai bagian dari penanganan Virus Covid-19.

“Indikator ini kita lakukan sebagai bentuk kesungguhan kita di dalam menangani penyebaran penyakit corona,” imbuhnya.

Himbauan Bupati Rembang umur semprotan bertahan 72 jam, sehingga kegiatan yang sama akan diulangi lagi 3 hari berikutnya sampai berakhirnya darurat covid-19.
Penyemprotan disinfektan dilakukan juga oleh lembaga masyarakat. Sedangkan kepada pemilik pertokoan diminta untuk menyediakan tempat cuci tangan beserta sabunnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *