Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sabtu (30/3), meresmikan gedung Puskesmas kecamatan Sumber. Biaya pembangunan gedung yang berada di jalur antar kecamatan Kaliori – Sumber – Sulang itu 5,6 Milyar rupiah dari bantuan provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu Ganjar Pranowo mengapresiasi kinerja Bupati Rembang, HAbdul Hafidz yang memprioritaskan penggunaan bantuan dana dari provinsi Jawa Tengah untuk pembangunan pelayan kesehatan.

“Pak Bupati ini selalu kalau mendapatkan bantuan keuangan propinsi diarahkan ke pelayanan kesehatan seperti ini. Ini peresmian gedung ke-3 setelah Puskesmas Sluke dan Bulu.” imbuhnya.

Ganjar Pranowo menuturkan dengan adanya puskesmas yang dibangun sebagus itu harapannya masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan akan merasa senang. Karena masyarakat merasa nyaman.

Sementara itu, Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz menjelaskan di kecamatan Sumber, pada tahun 2018 lalu terdapat 2 kegiatan pembangunan gedung baru yang berguna untuk membuka ruang terhadap kondisi kecamatan Sumber baik ekonomi dan sosial yaitu pembangunan Puskesmas dan pembangunan pasar rakyat desa Sumber.

“Sumber ini memang tahun 2018 ada kegiatan yang cukup membuka ruang terhadap kondisi kecamatan sumber, baik ekonomi maupun kesehatan, yaitu Puskesmas dan pasar Sumber. Kita harapnya bisa menjadi daya ungkit untuk perekonomian maupun masalah sosial. ”

Bupati berharap dengan adanya 2 kegiatan pembangunan gedung baru membawa dampak daya ungkit perekonomian maupun sosial.

Dalam kegiatan itu Ganjar Pranowo memberi nama putra kedua Pasangan Kamali dengan Etin Mulyani warga Desa Krikilan dengan nama Muhammad Joko Ma’ruf. Kemudian dilanjut meninjau ke dalam gedung Puskesmas bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto dan jajaran Pemkab lainnya.

Setelah itu mereka semua meninjau gedung Pasar Sumber yang baru dan sudah ditempati oleh para pedagang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *