Saat mengikuti agenda shalat tarawih keliling Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang di Masjid Raudlatul Jannah Desa Kedungasem, Sumber, Selasa (8/5/19) malam, Bupati Rembang Abdul Hafidz berjanji akan melanjutkan pembangunan jalan di jalan penghubung Desa Kedungasem hingga Desa Tlogotunggal.

Ia menyebut, pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Sumber sebelumnya telah dilakukan mulai Pasar Jasem hingga Kedungwatu. Nantinya tinggal dilanjutkan hingga Tlogotunggal.

“Insyaallah tahun ini jalan Jasem sampai Tlogotunggal akan saya rampungkan. Kemarin mulai pasar Jasem hingga Kedungwatu. Nanti Kedungwatu sampai Bogorejo. Sampai Insyaallah kalau anggaran memadahi, sampai dengan Tlogotunggal,” ucap Hafidz di hadapan masyarakat setempat dengan berbahasa Jawa.

Meski demikian, Hafidz tidak menyebut kapan waktu pasti pembangunan jalan tersebut akan terealisasi. Termasuk anggaran yang disiapkan Pemkab guna proyek pembangunan jalan yang dijanjikan olehnya itu.
Di sisi lain, agenda tarawih keliling jajaran pejabat Pemkab Rembang telah rutin dilaksanakan saat bulan Ramadan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut disebut Hafidz bukan hanya semata-mata pejabat yang menumpang Masjid untuk salat tarawih, namun sekaligus untuk memantau kondisi masyarakat setempat.

“Pertama, saya menjabat sudah lama, sudah 3 tahun jadi Bupati bersama dengan pak wakil Bupati. Ini baru bisa bertemu langsung dengan masyarakat Kedungwatu. Kedua, saya ingin tahu kondisi keadaan wilayah Kedungwatu,” akunya.

Dalam kesempatan itu, Hafidz menyerahkan bantuan Alquran untuk masjid yang diserahkan kepada kepala desa Kedungasem, Suradi, dan menyerahkan bantuan uang kepada takmir masjid setempat. Sedangkan Ketua tim PKK Rembang, Hasiroh Hafidz menyerahkan mukena kepada ketua tim penggerak PKK Desa Kedungasem, untuk dipergunakan di masjid itu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *