Pada hari Minggu 17 Maret 2019 sekitar pukul 09.30 WIB di Desa Krikilan RT 07.RW. 01 Kec. Sumber Kab. Rembang telah terjadi Kebakaran Rumah Warga yang diduga disebabkan oleh api bediang ternak sapi dan rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya,
pemilik rumah yaitu Bp. Nur Sholikin bin Samijan , 49 th, tani, alamat Desa Krikilan RT 07. RW. 01 Kec. Sumber Kab. Rembang. adapun
saksi kejadian:
a. Sdr. Nut Arifin, 35 th, Tani, Desa Krikilan RT. 07 RW. 01 Kec. Sumber.
b. Sdr. Ngatemin, 45 th, tani, alamat Desa Krikilan RT. 07 RW. 01 Kec. Sumber.
Kronologi sesuai keterangan saksi dan warga sekitar:
a. Sekitar pukul 09.15WIB saksi ( Ngetemin) awalnya mendengar orang teriak minta tolong , kemudian saksi menuju sumbervsuara dan mendapti rumah korban telah terbakar dibagian belakang ( Kandang ternak) dan kondisi rumah pada saat itu sedang sepi ditinggal oleh pemiliknya Ibu Safitri ( Istri ) berjualan sayuran keliling dan Bp. Nus Sholikin (suami ) sedang kerja bhakti di rumah tetangga.
b. Kemudian tiba-tiba mendengr letusan satu kali yang diduga berasal dari tabung gas elpiji yang meledak.
c. Selanjutnya saksi berserta warga sekitar nerusaha memadamkn api dan menghubungi pemadam kebakaran kab. Rembang dan menghubungi Polsek dan Koramil 04 Sumber.
d. Pukul 10. 15 WIB Mobil Pemadam Kebakaran sampai di TKP dengan dikawal oleh Mobil Patwal Polsek Sumber dan Mobil Ambulance Puskesmas Sumber. Pada pukul 10.30 WIB api berhasil dipadamkan oleh 3 Uni Mobil Pemadam Kebakaran dengan dibnatu oleh warga sekitar. Kejadian kebakaran tersebut mengkibatkan kerugian :
a. Kerugian personil : NIHIL.
b. Kerugian Material : Diperkirakan total Rp. 150.000. 000,- ( Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).
1) 1 Unit Bangunan rumah kontruksi dari kayu dan sebagian dari tembok terbakar habis.
2) 1 Ekor Sapi betina dalam keadaan mengandung mati terbakar
3) Uang Tunai sebesar Rp. 5.000.000,- ( Lima Juta Rupiah ), Surat berharga ( Sertifikat Tanah, ijazah, Surat Penting lainnya ) beserta Perabot rumah tangga, pakaian ikut terbakar. Tindakan yang diambil oleh Aparat kewilayahan Polsek bersama Koramil 04 /Sumber ( Babinsa)
a. Mengamankan TKP.
b. Mengecek TKP
c. Mendata kerugian .
d. Melaporkan kepada Pimpinan.
Pada saat ini situasi ditempat kejadian kondusif untuk pemilik rumah Bp. Nursolikin beserta istrinya ( Ibu Safitri ) di rujuk ke Puskesmas Sumber dengan mobil ambulance Puskesmas karena syok melihat rumahnya terbakar. Perkembangan situasi diwilayah dimonitor dan dilaporkan pada kesempatan pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *