Pjs Bupati Rembang Tinjau Pembelajaran SMPN Sumber

Usai meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Pamotan, Senin (5/10) kemarin, Penjabat Sementara Bupati Rembang, Imam Maskur memantau di SMP Negeri 1 Sumber,Selasa (6/10).

Pada kesempatan itu Imam Maskur didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Mardi; Kepala Dinas Kesehatan, Ali Syofi’i, meninjau pembelajaran di dua ruang kelas

Menurut Pjs Bupati, pembelajaran tatap muka di Sekolah yang berada di perbatasan Kabupaten Rembang, Pati dan Kabupaten Blora itu cukup baik.

“Alhamdulillah Kami melihat simulasi ini, ketika siswa masuk sekolah sampai dengan kepulangannya sudah terpenuhi persyaratan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ini, bisa bertahan dengan simulasi ini sampai nanti kelas 8 dan kelas 9 juga masuk,” imbuhnya.

Imam Maskur yang merupakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah menuturkan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka bagi kelas 8 dan kelas 9 akan dilanjutkan pada bulan November nanti. Dengan syarat bisa dilaksanakan jika peserta pembelajaran tatap muka kelas 7, dari hasil rapid tes dinyatakan negatif (-) Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Sumber, Surami menerangkan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada hari Senin (5/10), diikuti 101 siswa dari kelas 7. Sedangkan total siswa SMP negeri 1 Sumber sebanyak 386 siswa.

“Kami bagi menjadi 2 shift. Shift I sejumlah 51 anak dimulai jam 8 dan Shift II sejumlah 50 anak dimulai jam 10. Dengan rincian 1 shiftnya terdiri atas 4 kelas. Jadi, setiap kelas ada 32 anak. Kita bagi menjadi 2 shift dalam tiap harinya. Sehingga 1 shift itu sebanyak 16 siswa. Begitu juga shift ke-2 sebanyak 16 siswa, ” bebernya.

Surami mengungkapkan untuk pencegahan Covid-19, pihak sekolah sebelum dan sesudah pembelajaran melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan bagi siswa yang baru datang diukur suhu tubuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *